Klik

Kamis, 30 Desember 2010

Social Media

Media sosial konten online yang dibuat oleh orang-orang menggunakan sangat mudah diakses dan skalabilitas teknologi penerbitan. Pada pengertian yang paling mendasar, media sosial adalah perubahan dalam cara orang menemukan, membaca dan berbagi berita, informasi dan konten. Ini merupakan perpaduan antara sosiologi dan teknologi, mentransformasikan monolog (satu ke banyak) ke dalam dialog (banyak ke banyak) dan demokratisasi informasi, mengubah konten orang dari pembaca ke penerbit. Sosial media telah menjadi sangat populer karena memungkinkan orang untuk berhubungan di dunia online untuk membentuk hubungan untuk pribadi, politik dan penggunaan bisnis. Bisnis juga merujuk kepada media sosial sebagai user-generated content (UGC) atau konsumen-generated media (CGM).

Contoh
Media sosial dapat mengambil berbagai bentuk, termasuk Internet forum, weblog, blog sosial, wiki, podcast, gambar dan video. Teknologi meliputi: blog, gambar-berbagi, Vlogs, dinding-posting, email, instant messaging, music-sharing, Crowdsourcing, dan voice over IP, untuk beberapa nama. Contoh aplikasi media sosial adalah Google Groups (referensi, jaringan sosial), Wikipedia (referensi), MySpace (social networking), Facebook (social networking), MouthShut.com yelp.com (review produk), Youmeo (agregasi jaringan sosial), Last.fm (musik pribadi), YouTube (jaringan sosial dan video sharing), Avatar Amerika (jaringan sosial), Second Life (virtual reality), Flickr (photo sharing), berkicau (jaringan sosial dan Microblogging), Open Diary (blogging) , dan lain seperti Jaiku Microblogs. Banyak dari layanan media sosial ini dapat diintegrasikan melalui platform agregasi jaringan sosial seperti Mybloglog dan Plaxo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar